Antara ke EGOISAN dan ke MUNAFIKAN

12 komentar

Haha.... Kehidupan kita ini gag bakalan pernah lepas sama yang namanya keegoisan dan kemunafikan..... dimana ada kehidupan, disana lah ada keegoisan n kemunafikan.....

hidup itu memang harus egois cooy,, gag bsa kita pungkiri itu...
klo kita gag coba buat egois,, gag bakalan kita bisa bertahan d dunia yang keras ini.....
kebanyakan orang mencoba lari dari kehidupan nyata,,, hidup penuh dengan teoritis,,,
harus begini harus begitu,,, mesti begini,, mesti begitu....
hidup apaan tuuh,,, taik nyaaaa.....
Egois,,,, yaaa,, egois,,,, semwa orang di dunia ini hidup dengan egois,,, bagaimana tidak,,, mereka hanya mikirin gimana cara mereka senang,, tanpa mikirin orang lain,,,, mereka hanya memandang dari sisi mereka sendiri,, gag pernah memandang dari sudut pandang orang lain....
apa yang mereka pikir enak buat mereka,, pasti mereka lakukan,, tanpa memikirkan orang lain...
benar bukan...??? kaliand smua pasti juga pernah mengalami ini....
jangan pernah munafik dengan kehidupan ini.....
hidup penuh teoritis,, coba lari dari kehidupan,,, MUNAFIK NYAAAA.......
aku sebagai penulis ini pun,, juga begitu,,, egois, munafik... tp aku gag pernah coba lari dari semua,,
aku akuin kalo hidup aku emang gitu...
aku gag pernah pungkiri sama kehidupan ku,, kalau aku,, ya beginilah aku...
aku tetaplah aku, karna aku ya aku.....

Kebanyakan orang mencoba berubah mnjdi orang lain,, hanya untuk dinilai baik di mata orang lain,, sementara hidup nya yang sebenarnya,,, bertolak belakang dengan semuanya...
Di depan orang,, mencoba menjadi orang yang baik2,, di belakang mereka,,, kehidupan nya sangat exstrim.... MUNAFIK bener gag tuuh....??? kenaapaa?? malu sama hidupnya sendiri..??
gag bisa terima kalau hidupnya memang begitu....???

memang,, semua orang mengidamkan perubahan dalam diri nya,, dari yang buruk menjadi yang baik,,, tapi gausah laaah coba lari dari kenyataan hidup....
jangan d tunujukin lah kemunafikan itu....
Ada waktu nya kita itu untuk berubah,,,, seiring kedewasaan kita,, dengan terbukanya jalan pikiran,,,, bukan dengan cara mencoba lari dari kenyataan,, n mencoba menjadi orang lain yang bertolak belakang dengan dirinya...
gausaaa...
Sok baik,,, padahal TAIK...
Sok alim,,, padahal BEJAD...


Read More .. [...]

Mencoba bangkit kembali.....

5 komentar

Terbangun dari tidur panjang.... hoaaaaaaaaaaahm..... lamaaa gag ngeblooooooog... hwehehe.... kangeeeeeeeeen...... lama gag nulis....
hampir 6 bulan sudah gag pernah update yang namanya blog lagi... huuum....
banyak cerita yang terlewatkan yang seharusnya ku tulis di sini... hwaha....
temen2 blogger q masih pada update gag yaa??? lie,, nichan,, ardi,, kang juna, dll..
waah waaah.. kangen juga sama kaliand,,,, gimana kabar kalian neeeeh...???
nichan,,, anak mu udah umur brp taon?? h h....
banyak cerita loowh yang pent aku critain sma kaliand....



okey,, first of all,,, sekarang aku bukan lah bocah yang tiap hri senin mpe sabtu pke baju seragam loowh... hahahahha..
MAHASISWAAAA.... uyeeee.. prikitiw.....
BRAWIJAYA,, its my university,,,, accountant is my campus.. haha... sok inggris...

banyak perubahan dalam hidup q,, dari pola hidup, pola pikir, smp2 tentang percintaan...
yaaap,,, percintaan,,, rumiiiiit,,,, bkin hidup tambah kacaaau ajaa....!!!

Jadi MABA,,,,, huuuum,,,, ternyata susaaaaaaah nya minta ampuuuun,,,
gilaaaaa,,,, kebiasaan bangun pagi di bangunin,, skrng,,, kudu bangun ndri,, yang hasilnya,, TELAAAAAAT,,,,, terbiasa ma yang namanya nyonteeek,,,, Kmren pas UTS,,,, MATI GAYAAAAA....... Terbiasa ngabisin duiiit,, skrng,, kudu ngatur duid ndri biar bsa srvival mpe duit bulanan datang lg.... huhu...
(ups... lupa,,, sebelumnya aq mo bilang,, skrng,, aku jauh dr orng tua,,,, aku msti nuntut ilmu d pulau sbrang nuuuwh.... hoho )O
susah nyaaa hidup sendiri di kota orang jauh dr orang tua,,,,, terutama masalah keuangan... huuuum,,
Tapiiiiiiiiiiiiiii,,,,,,,, ada hikmah dibalik semuanya,,,,
sekarang,, di malang tepatnya,,, aq udah gag sendiri lagi,,, aku nemuin tmen2 baru,, yang smua x pd care m aku,, itu harta paling berharga yang aku miliki,,, melebihi dari nilai mata uang,, melebihi dari emas 24 karat,, melebihi dari setumpuk intan permata,,,,PERSAHABATAN... yeaaaah,,,, bagai harta karun termahal di dunia...
hwehehehehhe....
mw crita apa yaa???
mslh kuliaa,,,, uda jelas,, masi kacau,,, maklum,,maba,, blum terbiasa m kehidupan kampus.. heheu..

aach,, nanti aja lah crita,,, infrmsi x yg d ats aja dlu..
okay??

c u nxt time....

PEGEEEEL....


Read More .. [...]

PEMILU,,,, EMH,, TAI.....

10 komentar

Tanggal 9 apriiil,,, enak nya kita ngapaeeeeeeeeeeeeeennn??????
mesum seneng yooouw,,,, eich,, salah,,, 9 april itu kita pemilu..
tiap satu surat swara... cukup satu kali contreng....
contreng satu kalii..... cincaiy laah..
yo ikut pemilu.... cukup satu kali conterng...
e contreng e contreng....

bagi gue ngga,,,,,, kenapaaa?????????? gue sekeluarga ga kedaftaaaaaaaaaar..... arrrrgh....... sinting....
padahaaaaaal,,,, ini pengalaman pertama gue........
jadi ga bisa ikut partisipasi deeeeh......
nah, bukannya golpiut itu haram katanya MUI.????? Trus klo ada kejadian gini gimana ??????
haram juga ??????? klo haram gue dosa dooonx........
makanya MUI,,,,, jangan asal bilang haram duuunx........
kasihan kan klo ada yang kay gini....... weeeeeeeeeee.........



duuuuuuuch,,, payah nya pemilu tahun iniiiiii....... persiapan nya ga mteng........
masak banyak banget kejadian kayak gini..... ini bukn terjadi ma keluarga aku a looowh..... bnayak lg juga keluarga yang mempunyai nasib yang sama sama aku......

nah sekarang gimana???? siapa yang di salahin......???
ya para PANWASLU,, PARA KPU...
Mna kesiapn buat pemilu nya...???? kenapa masih banyak yang cacat kayak gini ?????

tau ga bloggers yg bikin aku kaget,,,,,,, aku kan pagi2 tuh baca koran,,,,,, eeeech di salah satu artikel koran itu ada tulisan gini " Orang gila mendapat undangan dari KPU untuk nyontreng " lhaaaa,,, orang gila aja qo bisa dapat,, lha aku yang waras malah ga dapet....
weeeeeexz,,,, sapa tuh yang gila,,, jgn jgn PANWASLU nya yang gila.....
masa orang gila di suruh nyontreng...... sekalian aja tuh mayat mayat yang ada di situ gintung suruh nyontreng juga.... he6......
PANWASLUUUUUUUUU,,, JANGAN GILA DOOOOONK.........

Ada ap sih sebener nya om panwaslu,,, qo kayak nya kalian kerjanya pada lemot banget,,,,,,,, masa sampe ada warga negara indonesia yang baik hati dan tidak sombong ini ga ke daftar........ padahal udah telak telak kakek ku mendaftarkan diri.......
ini mah namanya belum ada kesiapan oooom......... masih amburadul,, acak acakan,,,,,, masih belum pantas di sebut pemilu..... nah,,, kaya gini,, siapa yang di rugiin???? ya kami,,,, ga bisa berpartisipasi di dalam pemilu.....
sekarang,,, para om om tante tante panwaslu harus nanggung akibat n ya...... kalian harus nanggung dosa dosa kami karna kami golput.......

wokek ???????????

Read More .. [...]

Duuuuuuh,, katro nya.. SEKOLAH KU

8 komentar

Taraaaaaaaa,,,,,, sebelum menghadapi UAN,,,, Aku mo nulis keluhan ku niiiiih buat sekolah qu,,, ga cuma buat sekolah ku siiiih, tapi buat sekolah sekolah lain yang nerapin sistem yang sama ma sekolah ku......



Sudah 12 tahun aku menuntut ilmu,,,,,, 6 tahun SD, 3 tahun smp, 3 tahun SMU.....
Namanya dunia,,,, setiap tahun itu pasti ada aja pembaharuan, dari style baju, sepatu, Kaos kaki, celana dalam, Bh, Kolor, Warna kulit, Jenis kelamin, daaaaan, STYLE RAMBUUUUUUUUT......




okeeee,,,, style rambut,,,,, dari style paling katro,,,, hingga sekrang style paku payung di susun di kepala.....( mohak maaaaaan)......

tapi,, yang aku ga habis pikir,,,,, kenapa yah ko di sekolah ku ga boleh banget Yang namany rambut itu di model' modelin dikit,,,, padahal cuma sedikit doang loooh,,,,
ga bisa liat rambut siswa panjang dikiiiiiiit aja,,,, jtrak, jebret, jebrot,, tuh pol pp sekolah maen gunting aja tanpa perasaan iba sedikit puuun......
mending guntingan nya rapi,,,, eeeeh niiih ngga,,,, malah compang camping ke kiri dan kekanan..... malah keliatan kaya orang gila......

emang salah yaaaa klo anak sekolah itu model modelin rambut nya,,,,,,???/
mang berpengaruh ya ma prestasi belajar siswa ???? ga kn???? n toe kn juga bisa jadi satu kebanggaan buat sekolah,,,, misalnya gini " wuuuuuiiiiiiiiihhh, ank anak sman negri sekian sekian (maav tidak bisa menyebutkan sekolahnya ) pada cakep2 semua.... keren,, udah berprestasi,,, cakep cakep pula,, ntar anak ku ku masukin ke sana aja aaaach..." nch,, kn bisa ngangkat drajat sekolah dari segi fashion......
pengalaman nih yaaa, aku prnah pergi ke luar kota,, tepat nya ke luar pulau,,, kan ketemu tuh ma temen temen luar pulau,,,,, kebetulan dia juga bekas siswa i sekolah ku,, dia pindah karena ada somethink gitu.... jadi, pas gwe ketemu ma dia,,,, dia malah ketawain aku terbahak bahak,,,,,, katanya gini " busyeeeet,,, jadul banget nih rambut, skolah lu masih nerapin hukum pancung rambut ???" "payah banget sekolah loe..." liat niiih,,, sekolah gue,, sekolah fav di sini tapi gaya rambut bebas,,, asal prestasi jalan"
naah,, tuh kan image skolah kan jadi turun,,,, n pasti kata orang orang " ich ni sekolah kampung banget, katro,,,, ogah ah masukin anak gue di sini"
(ga menutup kemungkinan ada yang ngomong gitu)

seharusnyakan biarain aja siswa itu berkreasi m rambut nya,,, kn ga ngaruh m pelajaran,,,,, mlah ada sebagian siswa yang putus sekolah gara2 rambutnya di pancung ma guru( mulai eh lebay nya),,, ,,, kn dengan mengubah style rambut bisa aja mendorng siswa dalam mencapai prestasi..... ga menutup kemungkinan kan.....

sjmpah,,, gue bnr2 ga habis pikir kenapa guru 2 itu lebih suka ngeliat siswa yang ber penampilan katro.....
apa gara - gara otak mereka yang masih katro yaah ??? gara2 otak mereka masih ndeso, masih primitip.... masih zaman batu......

guuaa ga habis piiiikiiiiiiiiiiiiiiiir.....

lo tw napa jadi aku protes giniiiii???? karena aku baru ajaaaaa ngalemin nyaaaaaaaaaaaa........ anjriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttt...... cape cape nya aku manjagin rambut,,,, ech malah jadi compang camping dalam beberapa detik,, sungguh memilukan, sungguh mengharukan,,,,, sungguh tragis,,,,,,, sungguh.... TERLALU....

Read More .. [...]

Lagi lagi bumiku menangis

10 komentar


Arrrrrggggh….. sialan…… Indonesia kena musibah lagi….. T T…… Ada korban jiwa lagi….. sudah berapa banyak orang tak bersalah harus menjadi korban….. apa salah mereka???? But, itulah takdir… Kita ga tau kapan kita mati, di mana kita mati, kenapa kita mati,, semua hanya yang maha kuasa yang tahu….
Bumi ku menangiiis……. Cuma itu kata kata yang tepat untuk Indonesia sekarang…… Ga gempa, ga banjir, ga tsunami,,, ech,,, malah Tanggul yang berdiri puluhan tahun yang pecah….. ANJRIIIIIT…. Sumpah,,, semua ini bener2 ga di sangka sangka…… AKU PRIBADI, TURUT BERBELA SUNGKAWA UNTUK PARA KORBAN BENCANA TERSEBUT…..



TANGGUL SITU BINTUNG,,, Tanggul yang luas nya hamper berpuluh puluh hektar dan dalam nya hmpir 10 m (kalo ga salah) jebol pada dini hari tadi (jum’at 27 maret 09)…. Menghantam perumahan warga setempat yang bertempat tinggal di daerah sana ( aku ga tau nama kmpung x sih)…. Kebayang ga,,,, tanggul yang mempunyai air berpuluh puluh juta liter air,, bahkan miliar triliunan liter air,,, tumpah bag ombak di lautan yang menyapu pesisir…. Semua yang ada di permukaan habis di lalap tanpa pilih bulu….( emang air bisa milih milih bulu??? He6) PARAH…..
Indonesia,,, Negara yang indah,, yang mempunyai beragam budaya,,,, yang mempunyai limpah ruah sumber daya alam…. Semakin lama semakin terpuruk……
Siapa yang patut di salah kan atas bencana ini ????????? siiiiaaaaapaaaaaaa ??????
Ya kita,,, warga Negara bangsa Indonesia yang tidak peduli akan lingkungan sekitar….. tuh tanggul,, 2 tahun sebelum nya,, sudah di lapor kan ada kerusakan,,,, tapi,,, sampai musibah ini terjadi,,, ga ada yang peduli ma laporan itu,, semuanya acuh,,,,, gad a yang ini siatif buat memperbaiki tuh tanggul,,, sama, pemerintah nya juga, pihak pengelola nya juga,,,, pangkat nya doang tinggi, otak dongkol…..
Bagai mana bisa, tanggul yang berpuluh – puluh tahun berdiri,, bisa jebol ???? ya itu, gara – gara ga peduli ma lingkungan nya, gara – gar ga di perhatiin,,, mana pihak pengelola tuh tanggul ??? apa aja yang di kerjain,,, mana perawatan nya ???? kemana aja pemerintah selama ini ?? kenapa pas ada bencana nya aj baru kesana,,??? Kenapa ga dari dulu dulu ke sana ?????
Kita g bisa nyalahin alam choy,,,, kenapa??? Alam itu udah ada yang ngatur,, kalo mau ujan, dia ujan, klo mau panas, dia panas,,,, nah, sekarang banyak yang bilang pecah nya tuh tanggul gara – gara hujn yang berkepanjangan……. Huuh,,,, bullshit banget,,, tuh alas an Cuma buat nutup – nutupin kesalahan mereka sendiri yang ga peduli ma lingkungan,,,, coba tuh tanggul di beri perawatan tiap bulan sekali kek,, tiap tiga bulan sekali keh,,, yah, pokok nya harus ada lah…. Klo ada yang rusak di perbaiki,, klo ada yang hamper rusak di tanggulangi…. Jangan pas ada kejadian baru deh di perhatiin,, sama aja tuh udah telat…..
ALAM INI AKAN TERSENYUM KALO KITA BISA MENGHARGAI ALAM INI…. ALAM INI AKAN BERSAHABAT JIKA KITA BISA MERAWATNYA DENGAN BAIK…. ALAM INI AKAN MENANGIS BILA KITA MELECEHKAN NYA,, ALAM INI AKAN MURKA KALO KITA TIDAK PEDULI SAMA DIA….

GUE ADA PUISI BUAT INDONESIA KU…..
COBA RASAKAN DAN COBA RESAPI
APA YANG TLAH TERJADI DI SINI
COBA RENUNGKAN DAN JANGAN BERHENTI
MENGAPA SEMUA INI TERJADI

HANCURLAH BANGSA KU…..
MENGAPA BEGINI ??????
SEMUA TELAH TERJADI
BUMI KU,,, MENANGIS..

JIWA MEREKA,,, SWARA MEREKA.
ALAM PUN MUSNAH,
MERENGGUT JIWA MEREKA.
COBA KAU DENGAR,,
COBA KAU DENGAR SWARA KU.
HANYA TERLIHAT..
TERLIHAT BAYANG KELABU…

Berapa banyak orang yang mesti kehilangan sanak saudara nya lagi??? Berapa orang lagi yang mesti menangis dan membanjiri bumi pertiwi ini ???? cobaan apa lagi yang bakalan di terima hangat oleh Indonesia ?????

Read More .. [...]

Tips Menghadapi UAN ala chief sandy

11 komentar

UAN hampir tiba...
UAN hampir tiba...
Pusing...pusing...pusing...pusing...
(plesetan lagu tasya:(libur telah tiba) )

Terlalu sadis cara mu...
Memusing kan pala ku..
Dengan soal - soal mu..
yang anjrit susah nya minta ampun..

semoga tuhan membalas semua..
yang terjadi
kepada ku..
ngasih bocoran soal...
(lagu x afgan versi terbarunya.. makanya beli cd terbaru nyA)

Kau hancurkan aku dengan soal mu..
tak sadar kah kau soal mu terlalu sukar..
lelah hati ini ngeliat soalnya.
sOAL ini membunuh ku...
( beli album d'masiv terbaru dengan albumnya "soal ini membunuh ku ")






Udah ah nyanyi ga jelas x....

okey,, langsung pada intinya saja...
di hari ini... gwe pingin ngasih beberapa tips jitu buat ngadapin UAN... dari yang masuk akal... sampai yang mustajab bin ajaib...
langsung aja ga usah bertela tela... ups maksud nya bertele tele...
ngerti ga bertele tele... maksud nya ga usah panjang lebar lagi,,,,
jadi kesimpulan nya bertele tele itu adalah... sesuatu yang di jelasin yang panjang lebar....
so,,, " ga usah bertele tele itu arti nya langsung pada inti nya aja...
(gw terlalu bertele tele yah....??? maav kalo gue terlalu bertele tele) haha.. haha..

jadi,,, ada beberapa tips buat ga bertele tele...
ups, maksud nya UAN...

1. BELAJAR DENGAN RAJIN DAN PENUH SEMANGAT JUANG 45
MUUUSSSTAHLIL BANGET.....

2. SELAIN BELAJAR SUNGGUH2... MINTA PERTOLONGAN PADA YANG DI ATAS..
Maksud nya nih yaaa,,, minta supaya kita bisa di cerdasin, di bukain jalan pikiran otak kita... jangn minta su paya di kasih bocoran soal,, or minta supaya ada wahyu tuhan yang isi nya lembar jawaban yang langsung di kasih oleh sang malaikat penyampai wahyu....

3. IKUT BIMBINGAN BELAJAR
Ga harus sih,,, tapi bagi yang mampu apa salah nya ikut....


4. TUKERAN BANNER MA SEKOLAH LAIN
Maksud nya perbaiki koneksi ma sekolah lain biar banyak punya temen, jadi banyak yang ngirimin jawaban... hahahahahahahahaha(ketawa ala setan)

5. BELI SOAL KE PASAR SOAL
Beli nya ke pasar yah,,, jangan ke tukang loak,,, biar lebih murah n bisa dapat diskon klo ngambil banyak... haha... haha... ( keawa simson)

6. SEDIAIN KORAN OR MAJALAH SEWAKTU UJIAN
Tujuan nya biar si pengawas ga merhatiin kita.... wakakakakakakaka(ketawa orang tamak)

7. CARI TEMEN CEWE YANG SEXY, SURUH NARI STRIPTIES DI DEPAN KELAS
Biar si guru pengawas cowok x mimisan, n si guru cewek nya kabur... hihihihihihi (ketawa kuntilanak)

10. BERNEGOISASI DENGAN PENGAWAS
Ajakin main DEAL OR NO DEAL AJA

11. BAWA SENAPAN KE DALAM KELAS TRUS TEMBAK TUH PENGAWAS
Jadikan aman ga ada yang ngawasin,,, mayat x tinggal di satuin aja ma tembok ( kaya film2 horor gitu) konsekwensi nya,,, loe nerusin UAN X di dalam penjara...
Ntr gwe bikinin penjara spesialis kaum nyontek..
( kaya syekh puji aja bikin penjara ndri)

12. JADI MALING AJA
Maling kan ga butuh ujian.... hahahahahahaha.

14. KABUUUUUUR....
Buat apa ??? ya supaya ga ikut ujian laaaah....

(maaf no 13 di tiadakan,, karena menurut primbon jawa.. angka 13 itu angka sial)

gue akuin... 3 tips paling atas masih wajar dan masih bisa di terima n masih di jalan yang benar putih n uci

untuk tips berikut nya...udah rada rada stress....

Read More .. [...]

UAN.... Buikin Modar.....

11 komentar

Banyak yang bilang kalo masa - masa SMU itu adalah masa masa paling indah....
Tapi banyak pula yang bilang SMU itu tempat kita buat nyari jati diri...

Di balik semua itu,,,, ada satu halll,,,,, yang bikin anak anak smu se indonesia menjadi sterss sesaat di masa smu...
Lho ??? apa yang bikin stress ????

Dan.... Jawaban nya.... AAAAAADDDDDDDAAAAAAAAAAAALLLLAAAAAAHHHHH.....

TARA:
UAN UAN DAN UAN....
UJIAN AKHIR SEKOLAH... Tapi bagi gue, UAN ITU UJIAN AKhIR Neraka....



Sobat blogger,,,, bagi kalian semua itu,,, UAN itu efektif ga sih buat pembelajaran ???
Coba deh semua x pikir,,,, Kita,,, SMU sekolah selama 3 tahun.... Udah ga kebayang tuh berapa ribu buku kita baca n pelajari....
N sAdis nya lagi dalam 6 hari... seribu buku itu di ujikan kembali ma kita pake beberpa lembar kertas soal....
1.000.000 buku jadi 3 lembar ????
What ????
Gimana gw ga stress ???
Kita manusia kan punya memori otak yang ga begitu kuat kaya komputer... semua nya pasti pernah lupa kan ???
n di sekolah kan kita belajar berbagai ragam mata pelajaran...
mustajab kan ingat semua...
gila nya lagi,,, klo 1 mata pelajaran aja nih yang g tuntas.... bisa bikin kita bunuh diri...(ga lulus)
gimana klo gini... nih anak pintar nya di ekonomi, tapi bloon banget ma yang namanya matematika... (gw banget tuh)...
trus pada saat uan,, nilai matik nya jeblog ???
DI JAMIN,, KLO TUH ANAK GA GILA,,,, UDAH BERPULANG KALI.....
Nah... itu tuh yang aku takutin bener......
gara-gara nila setitik... rusak susu sebelanga.... lebih malah...

so, mungkin ga,,, kita bisa ngingat semua pelajaran yang kita pelajarin ???
ga mungkin kan ???

Kalau menurut aku sih,,, cara pendidikan di indonesia itu kurang efektif.....

kenapa cara pendidikan negara kita ga gini aja...
"kita masuk sekolah sesuai dengan minat, bakat kita dan kemampuan kita"
untuk mengetahui minat bakat n kemampuan kita,,, bisa di lihat di SMP... N pas di Smu... kita bisa menentukan jurusan yang sesuai dengan kita....
Or, klo perlu... dari SD kita udah tau bakat n minat kita....
Misal nya gini,,, klo seseorang punya bakat di akuntansi.... ya udah,,, dari kecil di didik tentang pelajaran yang bersangkutan ma akuntansi aja.... trus yang di UAN kan juga akuntansi aja.... yang lain x ga usah....
Bukan berarti pelajaran lain terabaikan... pelajaran yang lain tetap juga,,, tapi tidak di tekan kan banget sampe - sampe di ujikan juga....
jadi,, kalo menurut ku nih ya.... si anak itu bisa meresapi, mendalami, n benar benar mengerti ma pelajaran yang di senangin nya...
tanpa terbagi dan terbebani ma pelajaran lain,.....
(SEKALI LAGI AKU TEKANIN, PELAJARAN NYANG LAIN BUKAN NYA DI ABAIKAN,, TETAPI TIDAK DI TEKAN KAN)
aku yakin banget,,, ga ada anak anak di indonesia ini yang paham ma semua mata pelajaran, n ga ada yang senang ma semua mata pelajaran.... pasti dari sekian banyak mata pelajaran hanya da beberapa yang di senangi n hanya ada 1(SATU) yaNg jadi kegemaran nya...
(yah paling minim 3 lah, tuh juga jarang banget)

Nah,,, bagai mana menurut sahabat blogger lain nya????
mari kita tukar pikiran di sini....

(kasih comment yaa...) he6....

Read More .. [...]